Laporan: Vona/Cj

PESISIR BARAT — Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra, bersama jajaran Pemkab Pesisir Barat dan Forkopimda Pesisir Barat – Lampung Barat mengunjungi Pulau Pisang, pada Sabtu (28/11).

Kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi antara Pemerintah Daerah Pesisir Barat dan Forkopimda Pesisir Barat – Lampung Barat sekaligus mengenal Pulau Pisang sebagai Destinasi Wisata di Pesisir Barat.

Setiba di dermaga pasar Pulau Pisang, Pjs. Bupati beserta rombongan menuju cottage milik Dinas Pariwisata. Pjs. Bupati didampingi Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, dan Asisten Administrasi Umum Husnul Abror, menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi kepada Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK., M.H., Dandim 0422 Letkol CZI Benni Setiawan, S.T dan Kajari Liwa Riadi, SH.

BACA JUGA  Agus Istiqlal Bupati Lagi

Pulau Pisang memiliki luas lebih kurang 2.310 hektar dengan potensi keindahan pantai yang luar biasa. Terdapat berbagai titik lokasi yang bisa dinikmati para wisatawan dalam maupun luar negeri diantaranya, Wisata Batu Gughi, Sumur 7 Putri, Rumah Adat Kartadilaga, dan Pengrajin Tapis.

Setelah sejenak beristirahat, Pjs. Bupati beserta rombongan menuju Sekolah SDN 91 Krui. Pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati menyampaikan pesan kepada para murid yang ada supaya rajin belajar dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA  Agus Istiqlal Lantik Kwarcab-LPK Pramuka

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Wisata Batu Gughi, Rumah Adat Kartadilaga dan berakhir di rumah pengrajin tapis.

Pada kesempatan tersebut juga Pjs. Bupati beserta rombongan melihat cara menyulam tapis serta hasil kerajinan tapis yang asli berasal dari Kecamatan Pulau Pisang yang sudah dikenal hingga mancanegara.

Kemudian para rombongan beristirahat menuju cottage milik Dinas Pariwisata dan dilanjutkan makan siang bersama.

Hadir juga perwakilan dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, Dinas PMP.()

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here