BERBAGI

Laporan : Fath/ CJ

BANDAR LAMPUNG – Sidang kasus dugaan korupsi dengan terdakwa mantan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan dkk terus bergulir di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang. Kasus ini akan terus menjadi pervincangan.

Mengingat baru beberapa gelintir orang yang terlibat yang menjadi tersangka misalnya pada Zainudin Hasan-upati non aktif Lampung Selatan, dan Agus BN mantan anggota DPRD Lampung-pengepul fee proyek dan Gilang Ramadhan-salah seorang pemberi alias penyetor.

BACA JUGA  ZH Terima Fee Dari Rusman Rp 5M

Tak adil kiranya pada kasus ini, baru sekian nama yang dijadikan tersangka. Sementara ‘pemberi’ yang lain juga belum  ditetapkan menjadi tersangka. Jika menilik pasal UU Tipikor-pemberi dan penerima harus mempertanggunjawabkan persoalan ini di mata hukum.

Maka, akan sangat mungkinkan akan munvul nama-nama lain sebagai pesakitan. Dan tak adil jika hanya nama-nama tertentu saja yang menanggung akibatnya. Sementara hukum menjatuhkan hukum wajib kepada nama-nama yang di rilis Jaksa KPK sebagai pemberi sebagai pesakitan.

BACA JUGA  KPK Panggil 4 Saksi Kasus Korupsi Sofyan Basir

Beberapa saksi yang nota bene pemberi, misalnya WL misalnya salah seorang anggota DPRD dan AB salah satu caleg DPD RI (masih banyak nama lain bedasarkan rilis jaksa KPK), kapan mereka juga disidik sebagai tersangka? Bagaimana mekanismenya? Karena dua nama ini (hanya conotoh saja) kini masih berstatus saksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here