BERBAGI

JAKARTA – Dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar acara silaturahmi dan halal ihalal bertempat di Masjid Aula Agung Sunda Kelapa, Minggu (22/7).

Dalam kata sambutan Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan yang juga Ketua Umum PB HMI (1990–1992) menyampaikan apresiasi dengan acara silaturahmi tersebut, karena menurutnya acara ini selain ajang silaturahmi juga momen bernostalgianya antar alumni dan juga momen saling bertukar pikiran antara alumni HMI dengan kader HMI yang masih aktif.

Ferry menegaskan memasuki tahun politik pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 sebagai ajang kontestasi tentu menghadirkan ruang kompetisi bagi Para Peserta Pemilu dan tak kalah menariknya adalah kontestasi Para pendukung peserta Pemilu, termasuk juga Alumni yang tentu memiliki pilihan yang berbeda.

BACA JUGA  Ferry Mursyidan Sesalkan UGM Larang Seminar Kebangsaan

“Urusan Pemilu hanya ber langsung 2-3 menit saja di TPS,” kata Ferry kepada Wartawan di Jakarta, Minggu (22/7).

Ia mengajak Alumni HMI dalam tahun politik ini menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, jangan mengikuti arus kampanye hitam (black campaign) sehingga kesatuan alumni terganggu.
“‘Try out’ untuk itu sudah kita jalani saat Pilkada yang lalu, masing-masing kita bisa berbeda pilihan meski kadang kita tak punya Hak Pilih dalam Pilkada. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil untuk menjadi nilai dalam kita menjaga silaturahmi kita,” tegas Mantan Ketua Komisi II DPR RI.

BACA JUGA  FMB Desak Pemerintah Tunda Pilkada

‘Kita Harus bisa menerima tanpa memberi penilaian terhadap pilihan yang berbeda dan Kita juga tidak menjelekkan (Black Campaign) terhadap figur yang tidak menjadi pilihan kita,” tambah Ferry.

Ferry juga menjelaskan moralitas Politik dalam melakukan pilihan adalah nilai dan basis argumen dalam melakukan pilihan sebagai bagian dari Misi HMI dalam membangun Demokrasi yang kuat dan menghadirkan Pejabat Publik yang amanah, maka potensi dan jaringan Silaturahmi Alumni bisa menjadi Energi.[heri/lintas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here