Laporan : Heri/Vona/CJ
JAKARTA – Media sosial Facebook mengatakan pihaknya telah memulihkan akses ke platformnya setelah sempat down, Minggu (14/4).

Kejadian tersebut tidak hanya menimpa aplikasi besutan Mark Zuckerberg itu, namun juga jaringan berbagi foto Instagram dan layanan pesan singkat WhatsApp yang keduanya berada di bawah naungan Facebook.

Meski begitu, Facebook tidak merinci lebih jauh penyebab atau gambaran luasnya kejadian tersebut.

BACA JUGA  Wow, Facebook Buat VR Menyerupai Manusia Sungguhan!
IKLAN

“Hari ini, beberapa pengguna mungkin mengalami masalah mengakses aplikasi-aplikasi ini. Masalah ini telah diselesaikan; kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata juru bicara Facebook kepada Reuters, seperti dilansir CNBC Indonesia, Senin (15/4).

Masalah ini terjadi setelah Facebook cs mengalami down terlama sepanjang sejarah di Maret lalu. Saat itu, para pengguna di seluruh dunia tidak dapat mengakses Facebook, Instagram, dan WhatsApp selama lebih dari 24 jam.

BACA JUGA  Ig Rilis Stiker Khusus Pemilu, Begini Caranya

Hari Minggu, Downdetector.com mengindikasikan ada lebih dari 12.000 kejadian di mana pengguna melaporkan masalah mengakses Facebook sementara 3.000 orang melaporkan masalah terkait WhatsApp, dan 7.000 orang bermasalah dengan Instagramnya.

Situs itu juga menunjukkan bahwa masalah tersebut terjadi terutama di Eropa dan Asia selama sekitar 2,5 jam.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here