BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Ketua tim pemenangan paslon No 1 dan No2 resmi melaporkan dugaan pelanggaran pidana money politik Paslon Arinal- Nunik ke Bawaslu Lampung. Dugaan pelanggaran pidana Money Politik yang dilakukan paslon nomor 3 secara Terstruktur Sistematis Masif (TSM).

Fajrun Najjah Ahmad, Ketua Tim Pemenangan Ridho-Bachtiar mengatakan, kedatangan mereka ke Bawaslu dalam rangka menegakkan pilgub Lampung bersih.

BACA JUGA  Alzier: Berlian Jangan 'Masuk Angin'

“Kita datang kesini untuk melakukan gugatan, dugaan tindakan pidana Pilgub Lampung dilakukan secara TSM oleh paslon No 3,” kata Fajar-sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad, ditulis Kamis (28/6).

Menurut Fajar, politik uang sangat mencederai proses demokrasi pilgub Lampung. Padahal saat ini pemerintah sedang menggalakkan pilkada serentak bersih tanpa politik uang.

BACA JUGA  Sutono Mencoblos Di Kalianda

Ketua Bawaslu Lampung, Fathikatul Khoiriah mengatakan pihaknya telah menerima laporan Tim Paslon No 1 dan 2 dan berjanji akan segera memprosesnya.

“Laporan TSM ini kami terima karena laporanya belum lewat jam 12 malam. Untuk berkas yang belum lengkap ada waktu tiga hari untuk melengkapinya,” kata dia. [danis/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here