BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Ketua tim pemenangan paslon No 1 dan No2 resmi melaporkan dugaan pelanggaran pidana money politik Paslon Arinal- Nunik ke Bawaslu Lampung. Dugaan pelanggaran pidana Money Politik yang dilakukan paslon nomor 3 secara Terstruktur Sistematis Masif (TSM).

Fajrun Najjah Ahmad, Ketua Tim Pemenangan Ridho-Bachtiar mengatakan, kedatangan mereka ke Bawaslu dalam rangka menegakkan pilgub Lampung bersih.

BACA JUGA  Ridho-Prabowo Bicara Pilgub Dan Pilpres

“Kita datang kesini untuk melakukan gugatan, dugaan tindakan pidana Pilgub Lampung dilakukan secara TSM oleh paslon No 3,” kata Fajar-sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad, ditulis Kamis (28/6).

Menurut Fajar, politik uang sangat mencederai proses demokrasi pilgub Lampung. Padahal saat ini pemerintah sedang menggalakkan pilkada serentak bersih tanpa politik uang.

BACA JUGA  LINTASTV-DPRD Desak Panwas-Polri Tegakkan Aturan Dan Hukum Dalam Pilgub

Ketua Bawaslu Lampung, Fathikatul Khoiriah mengatakan pihaknya telah menerima laporan Tim Paslon No 1 dan 2 dan berjanji akan segera memprosesnya.

“Laporan TSM ini kami terima karena laporanya belum lewat jam 12 malam. Untuk berkas yang belum lengkap ada waktu tiga hari untuk melengkapinya,” kata dia. [danis/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here