Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyambut positif usul yang dilontarkan calon presiden (capres) nomor urut 02, Sandiaga Uno soal ‘Wisata Halal’ dalam rangka menaikkan pasar wisata di Indonesia, khususnya di pulau Dewata Bali.

“Itu tanda bahwa pak Sandi tidak punya trauma agama. Beliau hanya ingin naikkan pasar wisata Bali, dan demi rakyat seempat,” kata Fahri Hamzah dihubungi wartawan, Rabu (27/2) terkait adanya penolakan dari Pemprov Bali dengan usulan ‘Wisata Halal’ tersebut.

BACA JUGA  Polri Diminta Usut Tuntas Pembunuhan Dufi

Menurut Fahri wisata halal itu digemari diseluruh dunia, bukan karena ‘halal’ istilah agama, tapi karena identik dengan bersih dan sehat yang dalam artian ‘Green lifestyle’. Halal itu sekarang, telah menjadi gaya hidup yang tinggi.

IKLAN

“Di Eropa, halal pada semua hal semakin digemari sebab itu ijazah bagi kualitas yang tinggi; halal identik dengan bersih, sehat, hijau, peduli lingkungan, hemat energi, bergizi, dan lain-lain. Bahkan penikmat daging halal semakin tinggi di sana. Konotasi yang baik,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemerintah Harus Sosialisasi UN Dipercepat

Para pencinta hewan di negara-negara barat, lanjut Fahri, semakin mengemari dan merekomendasikan daging halal karena proses penyembelihannya yang dianggap paling “sedikit unsur/rasa sakit pada hewan”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here