BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan tidak ada yang salah dari yang disampaikan politikus Partai Demokrat Andi Arief yang mentweet soal adanya informasi hoax tujuh kontainer surat suara telah tercoblos.

“Saya kira tidak ada yang salah dengan hal itu. Dia tidak mengatakan bahwa hal itu terjadi,” kata Fadli di Gedung DPR Jakarta, Jum’at (4/1).

Fadli melihat cuitan Andi di Twitter itu hanya meminta agar informasi itu dicek oleh otoritas terkait. Dia juga menyebutkan, informasi itu sebelumnya sudah menyebar terlebih dahulu.

BACA JUGA  Tangkap Pelaku Pembantaian Terhadap TNI/Polri Di Papua!

“Kalau saat itu memang merebak di medsos. Saya juga sejak awal mencurigai kalau misalnya hal itu terjadi,” ujarnya.

Masalah yang saat ini perlu dicermati Fadli mengungkapkan, ada hal yang perlu dikhawatirkan yakni masalah Daftar Pemilih Tetap. Menurutnya DPT adalah hal yang sangat rawan dalam Pemilihan Umum 2019 ini. “Jangan sampai ada nama-nama ganda, nama-nama manipulatif, nama-nama yang invalid,” ujarnya.

BACA JUGA  Bamsoet : Sumpah Pemuda Pondasi Kebhinekaan

Waketum Gerindra ini meminta sistem IT di Komisi Pemilihan Umum harus dipastikan betul-betul bebas dari intervensi. Politikus Partai Gerindra ini ingin ada proteksi kuat terhadap sistem itu.

“Karena waktu Pilkada Jabar saja itu website KPU gampang sekali dijebol,” pungkas Fadli.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here