BERBAGI

Laporan: Narto/Cj
PATI- Sebanyak empat personel Babinsa berasal dari anggota Kodim 0718/Pati dilepas oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Senin, (20/1).

Para Babinsa yang diberangkatkan rencana akan ditugaskan untuk penebalan/memperkuat tugas sebagai Aparat Teritorial Kodim diwilayah Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr terhitung mulai tanggal 09 Februari sampai 31 Desember 2020 diperbantukan di kedua Kodam yang berada di Provinsi Papua dan Papua barat.

Empat orang Babinsa yang dilepas oleh Dandim Pati hari ini rencana akan ditampung dahulu di Yonif 403/WP Yokyakarta untuk menerima pembekalan singkat dan esok hari selanjutnya akan diberangkatkan menuju kedua Kodam tersebut.

BACA JUGA  Persit Ranting 08 Beri Bantuan Korban Rumah Roboh

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE di ruang transit Kodim Pati memberikan motivasi serta pembekalan singkat kepada keempat Babinsa yang akan mengemban tugas Negara. Dalam arahannya, Dandim menyampaikan bahwa tugas yang akan dilaksanakan merupakan tugas Negara tentunya adalah tugas mulia untuk membantu melaksanakan pembinaan teritorial guna menggantikan satu orang Babinsa dari Kodim Pati yang tahun 2019 lalu juga ditugaskan dan berahir masa tugasnya pada tahun ini.

BACA JUGA  Keharmonisan Warga Dengan TNI Bergotong Royong Bangun Tanggul

“Saya sebagai Komandan Kodim 0718/Pati mengucapkan selamat bertugas. Saya tahu memang berat meninggalkan keluarga yang sekian lama, namun kita sebagai Prajurit TNI harus siap ditugaskan demi Bangsa dan Negara,” ucap Letkol Adi.

Didampingi Perwira Seksi Personalia Kodim 0718/Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here