Oleh: Ahmad Novriwan
SAPAAN emak-emak populer pada saat pilpres kemarin. Cawapres 02, Sandiaga Salahudin Uno menyuarakan ini dengan harapan golongan ini akan memilih paslon capres 02. Sepertinya saya meyakini Bunda Eva juga akan melakukan hal yang sama untuk pilwakot kali ini.

Apalagi, fakta ini tak terbantahkan pileg 2019 suara emak-emak tumpah ruah memilih Eva Dwiana menjadi wakilnya di DPRD Lampung. Kelompok Pengajian Rahmat Hidayat, sebagai mesin pemenangan Eva, sepertinya tak akan tinggal diam dalam pilwakot nanti.

Kuda tunggangan istri walikota ini akan bekerja lebih maksimal guna memenangkan istri walikota ini. Apalagi kebersamaan yang dibangun Eva dengan kelompok ini sudah cukup kental.

BACA JUGA  Alzier Puji Sikap Eva Soal Pilgub

Dan Herman juga tak akan tinggal diam, dengan segenap daya dan upayanya untuk memainkan mesin peraup suara yang dimilikinya.

Kecil-kecil cabe rawit julukan saya coba sematkan pada Walikota Bandarlampung dua periode ini. Boleh saja, pada periode awal Herman memainkan segala jurusnya memenangkan pertarungan mengalahkan petahana Edy Sutrisno kala itu. Tapi untuk periode kedua Herman, melenggang dengan tiket murah untuk meraih kursi No 1 di Bandarlampung ini.

BACA JUGA  Pilwakot 2020, Eva Dwiana Didukung 4.000 Pensiunan PNS

Berkat kepiawaiannya mengelola dan membangun kota Bandarlampung masyarakat percaya, ditangan mantan Karo Keuangan Provinsi Lampung ini mampu membawa Bandarlampung menjadi lebih baik. Ibarat kata meminjam istilah masyarakat Sumsel, makan siang belampu pulo, dengan siapapun Herman berpasangan kala itu, dapat dipastikan kader Syachroedin ini memenangkan pertarungannya.

Dari beberapa emak-emak yang saya temui, Ernawati-warga Panjang misalnya, akan memilih Eva kalau dia mencalonkan diri. Juga dengan Hj Maryamah-warga Kampung Baru Telukbetung. Pun juga Minah, warga Rajabasa. Eva Dwiana akan menjadi pilihan pada pilwakot mendatang.wartawan lintaslampung. Tabik![*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here