BERBAGI

Laporan : Vona/Ilham/CJ
LAMPUNG SELATAN – Bunda Paud Lampung Tengah Elya Lusiana Loekman Kunjungi anak anak Korban Tsunami di Way Muli Rajabasa Lampung Selatan, Sabtu (5/1).

Menurut Elya, kedatangannya bersama Guru Guru Paud untuk memulihkan psikologis pengungsi yang terkena Tsunami. Terutama anak-anak, dengan diberikan hiburan mendongeng yang dilakukan Guru Paud Lampung Tengah. Tujuannya, untuk mengurangi trauma anak-anak setelah mereka ditimpa musibah Tsunami beberapa Waktu Lalu.

Apa lagi, menurut dia, di situasi seperti ini, kondisi psikologis anak-anak pasti terganggu. Karena adanya Tsunami membuat anak-anak tidak bisa belajar dan tidak bisa bermain seperti biasanya.

BACA JUGA  Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Lamsel Gelar Deklarasi Damai

“Oleh karena itu, kami coba membantu memulihkan mental mereka. Kami coba menghibur dan memunculkan keceriaan mereka agar Bisa Kembali Normal,”kata Elya Lusiana Loekman.

Sementara itu, Nila Pengawas TK Lampung Tengah, mengatakan, dengan mendongeng dapat mendidik dan mudah diterima oleh para korban. Di saat yang bersamaan dapat menghibur dan juga sebagai alat bermain yang mampu membangun impian anak-anak korban Tsunami.

BACA JUGA  BPPRD Beri Penghargaan Kecamatan, Desa, UPTD Capai Target PBB

Keceriaan dan imajinasi yang hadir dari dongeng menjanjikan semangat baru untuk bersama-sama membangun karakter generasi muda yang cinta damai dan anti kekerasan.

“Dengan dongeng, anak-anak dapat diajak menengok masa lalu,”pungkasnya. Dalam kunjungan tersebut, Para Bunda Paud Lamteng juga membawa peralatan sekolah untuk anak anak korban tsunami.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here