BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim tren elektabilitas petahana dalam survei sudah menurun. Sehingga seolah-olah elektabilitasnya tinggi padahal sudah rendah menanggapi survei Indikator soal Jokowi masih mengungguli Prabowo.

“Yakin bulan Januari ini sudah terlampaui. Dalam bulan Januari ini Pak Prabowo-Sandi sudah melampaui petahana,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/1)

BACA JUGA  Prabowo Siap Kembalikan Lahan, Tinggal Jokowi Datang Saja Ke Prabowo

Menurutnya kalau dalam survei, petahana berada dalam kisaran 52-53 persen, maka angkanya sebenarnya dikurangi 10 persen. Berarti elektabilitas Jokowi sebenarnya sudah di bawah.

“Bulan Januari ini juga sudah pasti terkejar. Bulan ini akan semakin terkejar dan bulan Maret akan semakin solid dan akan semakin kompak. Saya kira ini akan memperkuat kemenangan pak Prabowo-Sandi,” ujar Fadli.

BACA JUGA  Silat, Jokowi-Prabowo Berpelukan

Fadli menjelaskan, saat ini petahana hanya bicara hal yang ‘itu-itu’ saja. Lalu banyak juga janji yang tak dipenuhi yang menyangkut kesulitan langsung yang dirasakan masyarakat.

“Harapan-harapan yang disampaikan 2014 itu harapan palsu. Jadi saya kira masyarakat semakin cerdas untuk melihat petahana,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here