BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Peringatan Maulid juga merupakan wahana bagi kaum muslimin untuk dapat lebih menggali dan meneladani contoh dan suri tauladan sifat-sifat dan kepribadian serta perjalanan hidup Rasulullah. Semuanya itu akan menjadi pedoman bagi umat muslim dalam mengisi dan mengatur kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Hal terssbut disampaikan oleh Wakil Bupati Way Kanan DR. H.Edward Anthony, MM, saat menghadiri Wisuda Tilawah Tahfidzul Al-Quran 1 (satu) Just Dirumah Tahfidzul Al-Qur’an Al- Munsin, bertempat di Kampung Negeri Batin Kecamatan Blambangan Umpu, Senin (10/12).

BACA JUGA  HUT Satpam, Polres Lakukan Apel Bersama

Edward juga menekankan agar perbedaan latar belakang suku dan paham Agama jangan dijadikan konflik, sebab ajaran agama adalah persoalan keyakinan yang tidak dapat dipaksakan dan merupakan hak mutlak yang harus dihargai dan dihormati, karena agama apapun mengajarkan untuk hidup rukun di antara sesama manusia,

Edward juga mengucapkan selamat kepada para Santri yang di Wisuda pada hari ini yang berjumlah 32 orang ini

Edward juga menasehati para santri Agar Jangan bosan-bosan terus belajar mengaji, nanti akan berhasil menjadi orang yang lebih pandai mengaji Al-Qur’an, lalu teruskanlah dengan mengajar. Orang yang mengajar Al-Qur’an itu berkedudukan tinggi dalam agama dan dihadapan Allah SWT.

BACA JUGA  Adipati Hadiri Silaturahmi Tiga Pilar Kamtibmas

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I, Asisten Bidang Pemerintahan Dan kesejahteraan Rakyat sekretariat Daerah Kabupaten, Drs. Abu Kori Dan Kepala Bagian Kesra sekretariat Daerah Kabupaten Sudarno, S.Pd., M.M.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here