BERBAGI

Laporan : Romi/CJ
WAY KANAN – Bertempat di Sekolah menengah Atas Negeri 03 Kampung Umpu Kencana Blambangan Umpu, Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Tamwil Muhammadiyah (BTM) Way Kanan tahun 2019, Senin (11/2).

Menyampaikan Sambutannya, Edward Antony menegaskan Rapat Anggota Koperasi merupakan kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian, karena mundur majunya suatu organisasi koperasi akan nampak jelas terlihat pada saat Rapat Anggota Tahunan.

Dijelaskannya ada empat hal yang dapat diketahui dengan dilaksanakannya Rapat tersebut yakni dapat diketahui untung ruginya usaha yang dilaksanakan pada satu tahun berjalan pada organisasi koperasi, pada pelaksanaan Rapat Anggota masing-masing anggota koperasi dapat mengemukakan pendapat dan aspirasinya, tentu saja dengan memperhatikan kaidah dan prinsip-prinsip koperasi.

BACA JUGA  Lomba Kesrak PKK-KKBPK Kesehatan Di Way Kanan

“Melalui Rapat seperti ini dapat diketahui sejauhmana pertanggungjawaban Pengurus dan Badan Pengawas dalam melaksanakan amanat Rapat Anggota dan sebagai dasar bagi pengurus yang baru untuk menyusun RAPBK (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi) satu tahun kedepan,” terang Edward Antony.

BACA JUGA  Polres Amankan Pemakai Sabu Di Hotel

“Untuk itu saya mengharapkan agar kegiatan Rapat Anggota Tahunan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jadikanlah kegiatan ini langkah awal dalam pembenahan organisasi di KUD Sumber Pangan, baik itu pembenahan dibidang manajemen organisasi, maupun dibidang usaha,” tegas Edward Antony lagi

Usai acara tersebut, Wakil Bupati Edward Antony didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Drs. Akhmad Basyar, M.M dan Camat Blambangan Umpu Yustian Umri Sangon, S.STP meninjau peternakan ayam bertelur yang dikelola Koperasi Tamwil Muhammadiyah (BTM) Way Kanan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here