BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Peringatan Hari Kesenatan Nasional yang saat ini kita laksanakan, mengangkat Tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Way Kanan Dr. Edward Anthony upacara mingguan sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 tingkat kabupaten Tabanan yang berlangsung di lapangan Pemkab setempat, Senin (12/11).

Foto Bupati Way Kanan Dr. Edward Anthony  yang membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) mengatakan, Peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

BACA JUGA  Dinas Perpustakaan-Kearsipan Targetkan Berdirinya Perpustakaan Di Seluruh Kampung

Mengubah pola hidup kearah promotive-preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Edward menambahkan, peningkatkan kesadaran masyarakat berperilaku hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) telah diprakarsai oleh Presiden RI menjadi suatu Gerakan Nasional yang tertuang dalam Inpres No.1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

BACA JUGA  Saipul: Panitia Peresmian Gatsu, Siapkan Segala Sesuatunya Dengan Baik

Dalam kesempatan ini Pemerintah juga mengajak seluruh insan kesehatan baik dijajaran Kementerian Kesehatan maupun ditingkat daerah agar menjadikan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur. lintas sektor, dalam melaksanakan Pembangunan Kesehatan. Ujar Edward.

Oleh karena itu apresiasi diberikan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Program kesehatan baik lintas program maupun lintas sektor, akademisi, kepala daerah, pelaku usaha, organisasi masyarakat dan lain-lain, sehingga dimasa yang akan datang pembangunan kesehatan, Pungkas, Edward.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here