BERBAGI

Laporan : Agus Setiawan

PESISIR BARAT – Meski sempat tidak diunggulkan dalam pemilihan Peratin Gunung Kemala Timur, Kecamatan Way Krui, akhirnya Edison Surya memenangi pemilihan Peratin Pekon setempat dengan meraih 324 suara.

Sementara nomor urut satu Ali Sukri hanya mengantongi suara 228, dan enam suara tidak sah atau batal.

Dengan memenangi pesta demokrasi tingkat pekon tersebut Edison dipastikan menduduki jabatan Peratin Gunung Kemala Timur periode 2018-2024.

Diketahui pemilihan Peratin serentak di Pesisir Barat yang diikuti 42 Pekon Rabu 17/10 hari digelar serentak. Salah satu yang menggelar pemilihan Peratin yakni Pekon Gunung Kemala Timur.

Di Gunung Kemala Timur Daptar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Peratin mencapai 708, diikuti dua calon yaitu nomor urut satu Ali Sukri, dan nomor urut dua Edison Surya. Dari 708 DPT, yang hadir memberikan hak pilihnya di TPS berjumlah 558 suara.

Sementara di Pekon Gunung Kemala Induk, pemilihan Peratin juga berlangsung, pemilihan diikuti tiga kandidat. Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, nomor urut satu Fitra Kurniawan meraih 400 suara lebih, mengungguli dua pesaingnya.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here