BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ

REMBANG – Komandan Kodim 0720/Rembang, Letkol Arh Andi Budi Sulistianto menjelaskan, lokasi sasaran TMMD adalah Dusun Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu. Dipilihnya Ngotoko karena wilayah ini merupakan daerah terisolir yang tidak memiliki akses jalan yang memadai sehingga menyulitkan warganya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Awalnya saat saya meninjau dulu, ada anak sekolah kelas 1, kelas 2 SD berangkat sekolah setengah 5 pagi jalan kaki karena tidak bisa dilewati dengan sepeda motor, sehingga itu yang membuat kita pastikan Ngotoko ini jadi desa sasaran TMMD,” terang Andi, Sabtu (06/10).

Dandim Andi Budi menambahkan, program selain kegiatan fisik, dalam TMMD nanti juga akan dilaksanakan 40 kegiatan non fisik yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Gambaran sasaran pengerjaan fisik pada TMMD di Dukuh Ngotoko adalah pengerjaan jalan makadam, dan cor sepanjang 2,2 kilometer, serta pembangunan pos kamling. Selain pembangunan fisik, juga akan ada kegiatan non fisik seperti pendampingan kepada warga. Sementara belum aspal, karena anggaran pemda maupun pusat hanya sebesar Rp600 juta. Tidak mungkin dana sekian untuk membangun aspal sepanjang 2,2 kilometer,” imbuhnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here