BERBAGI

Laporan : Nara Naufalrafif / Ilham Prayogi
MESUJI – Sebanyak dua orang Camat asal Kabupaten Mesuji, diantaranya Camat Tanjung Raya, Anwar Pamuji,SE., dan Camat Rawa Jitu Utara, Samijo, A.Ma.Pd., mengikuti kegiatan Pendidikan Teknis (Diknis) Camat Pola 300 Jumlah Prlajaran (JP) Tahun 2018 di Kota Bandung.

Camat Tanjung Raya, Anwar Pamuji, SE., mengatakan, Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi Camat yang tidak berlatar belakang Pendidikan Ilmu Pemerintahan, seperti IPDN, melainkan dari Sarjana Umum.

BACA JUGA  72 Peserta Berlaga di Tenis Meja HUT Ke-11

“Upacara Pembukaan Diknis Camat Pola 300 JP bertempat di Jl. W.R Supratman No.60 Kota Kembang Bandung di Pussenif (Pusat Kesenjataan Infanteri) TNI AD, acara terhitung sejak tanggal 28 Agustus s/d 28 September 2018,” ujar Anwar dari Bandung, Kamis(27/9).

Dijelaskannya, kegiatan ini juga merupakan Diklat Teknis Penguatan Fungsi Camat dengan mengoptimalkan Pelimpahan Sebagian Kewenangan Kepala Daerah (Bupati atau Wali Kota) kepada Camat untuk kelancaran jalannya roda Pemerintahan.

BACA JUGA  Kemarau, Warga Mesuji Mulai Alami Krisis Air Bersih

“Diklat Teknis Camat 300 JP ini Nara Sumber/ Tenaga Ahlinya langsung dari Kementerian Dalam Negeri dan dari Pussenif TNI AD. Yang pasti kegiatan ini sangat berarti mulai dari disiplin yang tinggi, dan Ilmu yang kami dapat selama 1 bulan mengikuti diklat diknis ini akan kami tularkan kepada staf kami di dikecamatan agar bermanfaat,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here