BERBAGI

MESUJI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji mengelar sidang paripurna penyampaian 4 (empat) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Mesuji Tahun 2018 yang dilaksanakan Rabu (4/4).

Pada sidang paripurna tersebut tingkat kehadiran anggota DPRD total 35 anggota DPRD Kabupaten Mesuji hadir sebanyak 15 anggota, yang berarti tidak mencapai 50%.

Namun setelah dilakukan beberapa kali skor guna ruang lobi antar pimpinan fraksi, akhirnya diputuskan paripurna tetap dilanjutkan.

BACA JUGA  Kades Harus Maksimal Layani Warga

Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Fuad Amrullah menyampaikan bahwa berdasarkan lobi antar pimpinan dan anggota-anggota fraksi yang hadir telah menetapkan paripurna dilanjutkan mengacu pada mekanisme yang mengatur musyawarah atau mufakat.

“Berdasarkan lobi antar fraksi disepakati paripurna untuk dilanjutkan, hal ini mengacu pada mekanisme yang mengatur musyawarah atau mufakat. Pertimbangan yang melatar belakangi untuk dilanjutkannya paripurna adalah pertama ranperda tersebut sudah masuk dalam prolegda DPRD Mesuji tahun 2018,”paparnya.

BACA JUGA  Polres Mesuji Tes Urin Kades

Kedua sidang paripurna sudah berdasarkan badan musyawarah atau bamus yang dihadiri oleh seluruh fraksi dan ketiga mengacu pada tugas pokok DPRD Mesuji dalam hal ini menghasilkan perda, tolak ukurnya berapa perda yang dihasilkan dan seberapa berkualitas perda tersebut.[adv/nara/lintas]

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here