Bupati menambahkan, Raperda tersebut dinilai penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang sehat, dalam hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 115 ayat (2) Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Kedepan, dengan adanya produk ini, diharapkan masyarakat untuk dapat meningkatkan kesadaran untuk menerapkan dan menjaga pola hidup sehat,” harapnya.

BACA JUGA  Lampura Tambah 2 Pasien Positif Corona

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian oleh Ketua Bapperda, Tabrani Rajab. Dalam penyampaiannya, Tabrani menuturkan seluruh produk hukum yang dibuat, harus berpedoman dengan cita-cita proklamasi dan landasan konstitusi yang menyatakan bahwa Negara Indonesia adalah Negara hukum.

Kemudian Paripurna dilanjutkan dengan penyampaian oleh Ketua Bampperda H. Tabrani Rajab, S.Ag. Dalam penyampaian nya pembentukan peraturan daerah diperlukan untuk menata sistem hukum secara menyeluruh dan terpadu yang senantiasa harus didasarkan pada cita-cita proklamasi dan landasan konstitusi yang menyatakan bahwa Negara Indonesia adalah Negara Hukum.
Secara aktual, masih banyak pengembang di wilayah Kabupaten Lampung Utara ini yang belum memenuhi tuntutan kebutuhan kehidupan perumahan dan pemukiman yang layak huni karena belum tersedianya lahan, prasarana lingkungan, fasilitas umum dan fasilitas sosial yang memadai.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here