BERBAGI

Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat paripurna yang membahas tentang Penyampaian Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Lampung Utara mengenai Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Utara tahun 2021, Senin, (22/02).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Romli, didampingi oleh unsur pimpinan rapat lainnya, serta Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, Kegiatan itu juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Utara.

BACA JUGA  Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Ganja

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, menyampaikan bahwasanya sesuai ketentuan pada Pasal 240 ayat (2) Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2015, disebutkan bahwa Rancangan Peraturan Daerah dapat berasal dari DPRD atau Kepala Daerah. Beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada DPRD Kabupaten Lampung Utara terhadap upaya untuk menciptakan regulasi produk hukum daerah yang dibahas hari ini, yaitu Rancangan Peraturan Daerah Usul Inisiatif DPRD, yaitu Raperda tentang Ketertiban Umum dan Raperda tentang Perumahan dan Pemukiman Kumuh.

BACA JUGA  KUA - PPAS 2021, Pendapatan Daerah Capai Rp7,59 T

“‎Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPRD Kabupaten Lampung Utara atas upaya dalam menciptakan regulasi produk hukum daerah, dalam hal ini Raperda tentang ketertiban umum dan Raperda tentang perumahan dan permukiman,” kata Budi Utomo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here