BERBAGI

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan duka cita mendalam atas musibah tenggelamnya kapal Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Senin (18/06). Kecelakaan yang diduga terjadi akibat angin kencang dan ombak besar akibat cuaca buruk ini telah merenggut nyawa saudara kita.

“Saya meminta kepada petugas di lapangan tak henti mencari saudara-saudara kita lainnya yang belum ditemukan. Mudah-mudahan mereka bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” katanya dalam siaran pers di Jakarta,Rabu (20/6).

BACA JUGA  Bamsoet Berangkatkan TS Umroh dan ke Yerussalem

Bamsoet menegaskan kejadian ini harus dijadikan pelajaran penting. Terlebih dari informasi yang beredar, kapal tersebut tidak dilengkapi manifest penumpang.

“Manifest penumpang bukanlah hal yang bisa disepelekan. Keselamatan dalam hal apapun harus diutamakan, apalagi Danau Toba termasuk kawasan wisata yang sangat penting. Jangan sampai kejadian serupa berulang kembali baik di Danau Toba maupun di kawasan wisata lainnya,” tegasnya.

BACA JUGA  Bamsoet: Tak Satupun Agama Ajarkan Radikalisme

Untuk itu Bamsoet meminta Polri untuk melakukan penyelidikan secara menyeluruh. Pengelola jasa transportasi maupun instasi terkait harus bertanggung jawab secara hukum dan bertanggung jawab moral yang sangat besar.

“Kita tidak boleh meremehkan keselamatan. Jangan sampai nyawa saudara-saudara kita melayang percuma hanya karena kecerobohan,” ungkapnya. [heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here