Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA — Beberapa hari terakhir, beberapa wilayah Indonesia ditimpa berbagai musibah diantaranya tanah longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat yang terjadi pada Jumat (15/1) malam yang mengakibat korban jiwa dan luka-luka.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Achmad mengatakan duka cita yang mendalam bagi korban yang saat ini tertimpa musibah banjir, longsor dan gempa bumi. “Secara pribadi saya turut berduka yang dalam bagi korban bencana yang terjadi di Sumedang, Kalsel dan Sulbar. Semoga saudara kita yang jadi korban diberikan kekuatan,” kata Achmad kepada wartawan, Jumat (15/1).

BACA JUGA  Nah Lo, 25 Mei semua PSBB Dicabut

Achmad meminta, pemerintah segera melakukan penanganan bencana dengan cepat dan memberikan bantuan kepada pengungsi dengan membuka posko kesehatan dan juga dapur umum.

“Kita minta pemerintah bergerak cepat menangani korban bencana dan memberikan fasilitas kesehatan agar masyarakat tidak merasa terabaikan,” tambah politisi Demokrat itu.

Lebih lanjut, anggota DPR dapil Riau I itu mendesak pemerintah agar bersungguh-sungguh dalam membantu masyarakat korban bencana terutama pada situasi pandemi sekarang ini. terutama bagi keluarga mereka yang saat ini kehilangan tempat tinggal dan kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA  Bamsoet Ingatkan Kerjasama BPJS Kesehatan Dengan Rumah Sakit Akan Berakhir Juni

“Masalah makanan, kesehatan terutama bagi anak-anak dan lansia. Pemerintah harus gerak cepat dan sungguh-sungguh menangani untuk menyiapkan obat-obatan dan semacamnya itu agar jangan sampai timbul masalah lain diluar itu,” tegasnya.

Terakhir, Achmad juga mengapresiasi gerak cepat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai ujung tombak dalam penanganan bencana yang telah melakukan pendataan dan meninjau ke beberapa titik lokasi bencana tersebut. “Kita patut apresiasi Kepala BNPB, bapak Doni Monardo yang telah bergerak cepat meninjau langsung lokasi bencana,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here