BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Komisi I DPR hingga saat ini belum menerima nama calon Panglima TNI pengganti Laksamana Jenderal Hadi Tjahjanto yang bakal memasuki masa pensiun.

“Jika nama calon Panglima sudah dipastikan oleh Presiden, Maka nama tersebut nantinya diajukan ke DPR RI untuk mendapat persetujuan. Belum ada, kita tunggu saja dari presiden,” kata Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono disela sela Diskusi Diakektika Demokrasi di Media Center DPR Jakarta, Kamis (23/9).

BACA JUGA  Fahri : Senayan Itu Tempat Lahirnya Dewan Pers

Presiden belum menunjukan nama calon Panglima TNI, akan tetapi, Putra Agung Laksono berharap calon yang akan diajukan memiliki segudang prestasi dan pengalaman. “Panglima yang akan datang adalah panglima yang mengerti kendala yang ada di TNI dan juga memahami perang konvensional bukan lagi ancaman utama,” ungkap Dave.

BACA JUGA  RUU SKN Akan Disahkan Akhir 2021

Terkait kapan Presiden Joko Widodo bakal mengajukan nama Calon Panglima TNI, anak dari Agung Laksono berharap secepat mungkin ditentukan. “Ya secepat mungkin. Kemungkinan baru akan dilakukan di masa sidang yang akan datang. Masa sidang ini akan berakhir di awal oktober, kan. Mungkin di masa sidang yang akan datang”, pungkas Dave.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here