DPMD Road Show Evaluasi RAPBDes

12

Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji tengah melakukan road show di tujuh Kecamatan dalam rangka Evaluasi RAPBDes guna memastikan skala prioritas pembangunan di setiap desa benar-benar sesuai dengan aspirasi masyarakat yang disampaikan pada saat Musrenbangdes, serta tidak keluar dari komitmen pada saat pelaksaan Bursa Inovasi Desa (BID), dan Asistensi di Dinas PMD setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PMD Sunardi Nyerupa.SE., saat Evaluasi RAPBDes di Kecamatan Panca Jaya belum lama ini. Dihadapan camat, kepala dan sekretaris desa, serta tenaga ahli dan PDTI setempat, Sunardi menegaskan, bahwa Evaluasi RAPBDes yang dilaksanakan setiap kecamatan, mengacu pada program prioritas dari Presiden, Gubernur dan Bupati, serta komitmen dari Bursa Inovasi, Asistensi di PMD.

BACA JUGA  Diberitakan Media, Kades Di Mesuji Ini Buat Klarifikasi

“Kegiatan ini agar betul-betul dipahami, jangan sampai program penggunaan DD dan ADD, keluar dari aturan dan usulan prioritas,”pesan Sunardi, Rabu (15/1) lalu.

BACA JUGA  Tinjau Lokasi Jembatan Ambrol, Saply Siap Bantu

Diketahui, kegiatan Evaluasi RAPBDes oleh Camat merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yakni Asistensi, penguatan atau singkronisasi program perencanaan desa antara RAPBDes dengan RKPDes.

Selain itu, tujuannya juga untuk melihat sejauh mana komitmen desa dalam penentuan program prioritas pembangunan desa sebagaimana pada saat pelaksanaan Bursa Inovasi Desa sebelum pelaksaan pembangunan di desa.(*)

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here