Laporan : Vini

BANDARLAMPUNG – Canva adalah aplikasi desain grafis online yang dapat dipublikasikan di berbagai platform yang mudah untuk digunakan, bahkan bagi pemula. Tak hanya itu, Canva juga dapat diakses melalui perangkat desktop maupun mobile.

Hal itu disampaikan dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Melda Agarina, S.Kom., MTI, saat memberikan materi pada Pelatihan Program Government Transformation Academy (GTA), di Gedung Pascasarjana Kampus tersebut, Senin (21/11).

Pelatihan ini dilaksanakan atas kerjasama Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Pemda Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dan IIB Darmajaya dan diikuti 243 aparatur dari Pemkab Pesawaran, dari Senin hingga Jumat (25/11).

Menurut Agharina, panggilan akrab Melda Agarina fitur-fitur di Canva cukup banyak dan sangat membantu penggunanya. Diantaranya, dapat untuk membuat video , presentasi, editor, recording dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Budayawan Jaya Suprana Raih Lima Gunung Award

“Caranya sangat mudah, buka Canva, lalu masuk atau daftar untuk akun baru menggunakan email, profil Google, maupun Facebook. Cari “Presentasi Berbicara” untuk mulai membuat desain,” kata Agharina, Kamis (24/11).

Dosen Program Studi Sistem Informasi (SI) IIB Darmajaya ini juga menjelaskan jelajahi berbagai template presentasi dari Canva dalam beragam gaya dan tema. “Canva memiliki banyak kategori dengan tema yang sesuai topik dan audiens yang kita inginkan. Kita dapat menemukan dek untuk bisnis, pemasaran, pendidikan, startup, dan banyak lagi yang lainnya,” kata dia.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini