BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Satuan Narkoba Polresta Bandar Lampung menembak mati 1 orang bandar narkoba yang sedang membawa 1 kilogram sabu, Sabtu (23/6).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengungkapkan bahwa kejadian penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat setempat.

“Awalnya Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung mendapat laporan dari masyarakat adanya pengedar narkoba yang meresahkan di daerah Sukaraja. Dari laporan tersebut akhirnya dilakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap tersangka atas nama Imam,” ungkap Kapolresta.

Dari penangkapan terhadap tersangka ditemukan beberapa barang bukti.

BACA JUGA  Bamsoet Minta Polisi Petakan Jalur Tikus Narkoba

“Penangkapan tersangka Imam dengan barang bukti berupa 15 paket kecil sabu seberat 3,64 gram, 5 paket sedang sabu seberat 4,74 gram, 1 pil ekstasi, 1 unit motor Yamaha Vino dan 1 unit handphone,” lanjutnya.

Dari infomasi tersangka yang sudah ditangkap akhirnya dilakukan pengembangan dan lansung melakukan penangkapan yang tersangka lainnya yang bernama Asep.

“Setelah penangkapan Imam lalu dilakukan pengembangan akhirnya dilakukan penangkapan rekannya bernama Asep. Dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1 kilogram dan uang sebesar Rp15.900.000 yang diduga hasil transaksi narkoba,” jelas dia.

BACA JUGA  Kodim Pati tak Ingin Anggota Tersangkut Narkoba

Saat dilakukan penangkapan, Asep melakukan perlawanan dengan cara merebut senjata petugas akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Karena melakukan perlawanan akhirnya petugas melumpuhkan. Asep meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit,” tutup Murbani.

Tersangka dikenakan pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara atau hukuman mati. [Danis/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here