Aa Gym

Laporan: Vona/Heri/Agus Setiawan
JAKARTA-Banjir yang yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia turut menjadi perhatian Dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), tak terkecuali di Pesisir Barat Provinsi Lampung.

Melalui akun Twitter miliknya, Aa Gym ikut berempati terhadap banjir yang terjadi di Indonesia. Ia pun mendoakan para korban hingga para pemimpin.

“Innalillahi wainna ilaihi roji’un, Ujian bagi saudara kita Yg sdg ditimpa musibah banjir, semoga dikaruniakan kesabaran&pertolongan Alloh serta dibukakan hikmahnya. Serta smoga para pemimpin diberi kesungguhan dan jalan keluar agar ujian Yg tak mudah ini kedepan ada solusi trbaik,” tulis Aa Gym, di akun Twitter miliknya, @aagym.

Dari catatan redaksi lintaslampung, selain di Pesisir Barat Lampung yang menelan korban jiwa, banjir juga melanda di sejumlah daerah di Indonesia. Di Jakarta, banjir terjadi pada hari Jumat, 26 April 2019, kemarin yang menyebabkan dua orang warga tewas dan 2.258 jiwa mengungsi.

BACA JUGA  Kapal Banawa Nusantara 67 Diujicoba

Banjir di Bengkulu, ada dua anak dilaporkan meninggal akibat tenggelam di genangan dekat pemukiman mereka di Kelurahan Sawah Lebar Baru, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

BACA JUGA  Hujan Tinggi, Gunung Kemala Terendam

Kemudian, banjir juga terjadi di Jembatan Ulu Musi di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Banjir menyebabkan dua rumah hanyut dan jembatan terputus. Selain itu, banjir juga terjadi di Pemalang, Jawa Tengah. Satu orang tewas terseret arus air banjir yang deras. [*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here