Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA-Purna bhakti Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lampung Utara diharapkan tetap mengabdikan dirinya sesuai bidang dan kemampuannya masing-masing. Hal itu diungkapkan oleh Plt Bupati Lampura, Budi Utomo, saat memimpin acara pelepasan Purna bhakti ASN Dinas Lingkungan Hidup setempat, Kamis, (01/10) siang.

“Saya berharap yang purna bhakti hari ini, dapat terus mengabdikan diri kepada bangsa. Sesuai dengan bidang yang digeluti selama ini, sehingga satuan kerja atau dinas terus melanjutkan program-program secara berkesinambungan,” ujar Budi dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Lampura itu pun berujar, dengan selesainya masa bakti tidak menjadikan ASN berhenti berkreasi. Diharapkan mereka dapat terus mengabdikan diri serta tetap memberdayakan kemampuannya guna menunjang pelaksanaan pembangunan yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan disana.

BACA JUGA  Sebelum Demo, Kapolres Pimpin Tactical Wall Game

“Tetap berkoordinasi, jangan sampai memutus silaturahmi yang selama ini sudah kita bangun, “tambahnya.

Hal itu diamini oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tommy Suciadi. Menurutnya, banyak hal yang dapat dilakukan sebagai sumbangsih kepada bangsa dan negara oleh abdi negara seusai masa pengabdiannya. Dan pihaknya berharap hal tersebut dapat menjadi motivasi, sehingga dapat menunjang program pemerintah daerah yang sudah dijalankan.

BACA JUGA  Besok Sekdakab Lampung Utara Dilantik

“Kami berharap mereka tetap dapat berkoordinasi, dan membantu program yang telah dilaksanakan selama ini. Sehingga dapat mendorong pelaksanaan dilapangan, minimal membantu meringankan, tempat kami berkonsultasi, karena mereka ini termasuk orang-orang yang paham dibidangnya,” tambahnya.

Dalam kegiatan seremonial itu pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan di masa new normal.

“Protokol kesehatan tetap kita kedepankan, walaupun hanya sekedar acara intern dinas, kami selalu mematuhi apa yang sudah menjadi peraturan di masa new normal saat ini, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Lampura, ” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here