BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo
JAKARTA– Masyarakat DKI Jakarta menyambut Api Obor Asian Games hari ini (15/8) tiba di Ibukota. Tourch Relay Asian Games ke-18 ini tiba di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur sekitar pukul 09.55 WIB.

Api obor Asian Games dibawa dari Kramat Jati, Jakarta Timur menuju Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Obor dibawa oleh beberapa atlet dan tokoh masyarakat setempat.

Ribuan massa memadati area Taman Mini Indonesia Indah sejak pukul 08.00 pagi. Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk dapat menyambut api obor Asian Games.

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, mendapat kehormatan untuk menyalakan api obor Asian Games untuk diistirahatkan di TMII.
“Api Obor Asian Games ke-18 akan diistirahatkan selama 1 jam,” katanya.

BACA JUGA  Gubernur DKI Jakarta Sambangi Cilacap

Setelah dari TMII, api obor Asian Games akan kembali dinyalakan dan dibawa menuju wilayah Jakarta Selatan. Api Obor Asian Games ini sebelumnya datang dari Bogor untuk diarak di kota hujan tersebut.

Memeriahkan penyambutan api obor Asian Games yang tiba di Taman Mini Indonesia Indah pagi tadi (15/8), berbagai pernak pernik dipersiapkan untuk memeriahkan acara. Salah satunya peragaan busana daerah.

Tampak hadir Abang None Jakarta dengan balutan busana betawi yang khas turut memeriahkan acara. Selain itu beragam tari dan budaya Indonesia juga dipertunjukkan. Reok salah satunya.
Ratusan pelajar wilayah Jakarta Timur turut memeriahkan penyambutan api obor Asian Games yang tiba hari ini (15/8). Berpakaian lengkap pramuka, pelajar SD dan SMP itu berbaris rapi dan berteriak bangga memekikan nama Indonesia.
Tidak hanya menyambut dengan meriah, pelajar dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat juga turut memeriahkan acara dengan penampilan marching band-nya.

BACA JUGA  Batang Besar dan Kecil Penghasil Migas Lampung

Sementara itu ribuan masyarakat Jakarta Timur memadati arena Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah untuk melihat momentum bersejarah ini.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here