BERBAGI

Laporan : Agus/CJ
LAMPUNG TENGAH – Menanggapi adanya keluhan warga Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah, tentang Kelangkaan Pupuk dan tingginua harga Dinas pertanian masih bergerak mencari informasi kelapangan.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan sarana Pertanian masih berupaya mencari informasi siapakah Distributor nakal tersebut.

Hal itu di sampaikan oleh Muhtar Hasan saat dikonfirmasi melalui Watshap oleh media, ia mengatakan sedang berupaya bersama Produsen mencari tahu pengecer atau Distributor bermain dalam hal ini.

BACA JUGA  Kapolres Lamteng Berharap Bentrokan Tak Terulang Lagi

“Kami sudah kroscek ke lapangan melalui penyuluh, ternyata petani yang membeli dengan harga tinggi itu mendapatkan pupuk disesama petani juga,” ungkap Muhtar.

Menurut Muhtar, karena pupuk bulan Januari sudah habis dan pupuk tersebut dimungkinkan adalah stok lama dari petani juga. Harga sudah ditetapkan jelas tidak boleh melampaui HET atau Harga Ecer Tertinggi.

BACA JUGA  Kapolres Lamteng : Tidak Ada Toleransi Bagi Pihak Yang Ganggu Pemilu

“Kalau memamg itu permainan distributor dan pengecer kita nanti meminta produsen untuk menegur dan bahkan mencabut izinnya,” tegas Muhtar Hasan, Rabu (13/2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here