BERBAGI

Laporan : Agus Setiawan
PESISIR BARAT – Dinas Komunikasi dan Informastika (Diskominfo) bersama Persatuan Wartawa Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk korban tsunami selat sunda, di Simpang Rawas, dan pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (26/12).

Penggalangan dana tersebut dengan menyasar pengendara yang melintas, dan pengunjung Kawasan Wisata Pantai Labuhan Jukung, yang melibatkan sejumlah staf Dikominfo Pesbar dan Jurnalis yang tergabung dalam PWI Pesbar.

BACA JUGA  Distan Pesbar Panggil Poktan Tunas Baru

Kabid Postelekomunikasi informatika, Elvin Yonanda, S. Ip., MM., mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut dimaksudkan untuk meringakan beban korban tsunami selat sunda yang melanda wilayah Provinsi Lampung dan Banten beberapa waktu lalu.

“Kegiatan penggalangan dana yang kita lakukan bersama PWI Pesbar ini sebagai bentuk kepedualian kita pada saudara kita yang sedang terkena musibah, baik yang ada di sejumlah Kabupaten terdampak di provinsi Lampung maupun Provinsi Banten,” kata dia.

BACA JUGA  Darurat, Jalinpanbar Kembali Normal

Dijelaskan, kegiatan penggalangan dana tersebut dilaksanakan selama satu hari saja, berapapun jumlah dana yang terkumpul pihaknya akan menyalurkan kepengungsi korban tsunami itu.

“Berapapun jumlah dana yang berhasil kita kumpulkan, itulah yang akan kita salurkan ke korban bencana alam yang melanda dua Provinsi yang dipisahkan selat sunda itu,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here