BERBAGI

Laporan : Vona/CJ
LAMPUNG UTARA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Utara adakan perekaman E-KTP bagi Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kotabumi jum’at (18/1).

Plt. Kepala Disdukcapil Lampura, Tien Rostina di dampingi Kepala Bidang Pelayanan dan Pencatatan Sipil, Diah Novilia mengatakan, perekaman E-KTP dilakukan bertujuan memenuhi hak setiap warga negara Indonesia memiliki Dokumen Kependudukan.

“Warga binaan yang ada disini memiliki hak untuk mendapatkan Dokomen Kependudukan. Sebab, mereka selama disini tidak memiliki Dokumen kependudukan. Maka untuk itu, kami melakukan perekaman bagi seluruh warga binaaam yang ada di LP kelas II A Kotabumi ini, ” Kata dia.

BACA JUGA  Agung Serahkan Sertifikat Tanah Dari PTSL

Menurut dia, Dari Hasil perekaman yang dilakukan kemarin kamis (17/1) yang rekam baru sebanyak 12 dan yang sudah teridentifikasi sebanyak 74 orang. Sedangkan hari ini yang rekam baru sebanyak 2 orang dan yang sudah terindentifikasi sebanyak 16 orang.

“Dari hasil perekaman yang dilakukan kemarin, untuk rekaman baru E- KTP 12 orang dan yang teridentifikasi 74 orang. sedangkan untuk hari ini sekira pukul 10.25 Wib yang rekaman baru E-KTP 2 orang dan yang teridentifikasi 16,” tuturnya.

Untuk perekaman E-KTP bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakat Kelas II A Kotabumi, di targetkan akan selesai selama tiga hari ini.

BACA JUGA  6 Pelaku Narkoba Diringkus Jajaran Polres Lampura

Sementara Kepala LP Kelas II A Kotabumi, Tetra membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan pendataan Kartu Kependudukan dengan Disdukcapil setempat terkait masalah perekaman dan hak-hak para warga binaannya.

Dilakukan perekaman E-KTP bagi Warga binaan, Kata Tetra, Selain mendapatkan hak-hak Politik juga mendapatkan hak jaminan kesehatan.

“Kita telah melakukan pendataan dan perekaman e-KTP dengan Disdukcapil Lampura, dalam rangka memenuhi hak-hak warga binaan kita menjelang Pileg dan Pilpres mendatang dan mereka juga bisa mendapatkan Jaminan kesehatan, ” terangnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here