Lodewijk F. Paulus

Laporan: Heri Suroyo
JAKARTA-Soal pengusiran Dirut Krakatau Steel Silmy Karim Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR RI dengan Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian berbuntut. Wakil Ketua DPR RI Kordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Lodewijk F. Paulus pun harus turun tangan mengklarifikasinya.

Meski Lodewijk tidak tahu persis jalannya RDP, namun berdasarkan penelusuran kepada pimpinan dan anggota DPR dijelaskan, pada saat rapat berjalan, Silmy merasa pernyataan yang dikemukakan anggota/pimpinan tidak sesuai. Dan Silmy langsung memotong pembicaraan tersebut. “Ini pangkal persoalannya. Harusnya Silmy tidak perlu seperti itu, kan beliau sudah sering ke (DPR) sini,” ungkap Lodewijk (15/2).

Baca Juga:  Perlu Antisipasi Tepat Agar Pertumbuhan Ekonomi Sesuai Target

Politisi Partai Golkar ini mencontohkan saat di rumah, ketika orang tua bicara, anak diajari untuk mendengarkan terlebih dahulu. Baru kemudian bicara ketika sudah dipersilahkan. “Ada mekanismenya. Begitupun ketika rapat dan sidang di DPR, pimpinan akan memberikan kesempatan untuk bicara atau menjelaskan,” tandas Lodewijk.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini