BERBAGI

Laporan: Vona/CJ
BANDAR LAMPUNG – Hasil koordinasi Dirjen Pemasyarakatan dengan Komisioner KPU menghasilkan kepastian ketersedian TPS di seluruh Lapas dan Rutan.

“Seluruh lapas dan rutan akan disediakan TPS untuk memfasilitasi terpenuhinya Hak Pilih tahanan dan Narapidana,” ungkap Sri Puguh Budi Utami, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sabtu (12/1).

Pernyataan Utami juga menindaklanjuti berita _running text_ tentang tidak tersedianya TPS (Tempat Pemungutan Suara) di lapas dan rutan.

Ia pun berkoordinasi langsung dengan Komisioner KPU, Varyan, yang pada hari yang sama menyelenggarakan simulasi Perekaman E-KTP di Lapas Batam.

BACA JUGA  Beda Tim Jokowi Vs Prabowo Soal 'Stuntman'

“Kami terus berkoordinasi untuk menjamin terselenggaranya hak pilih narapidana dan tahanan, termasuk tersedinya TPS khusus di seluruh lapas dan rutan,” kata Utami.

Sedangkan lapas atau rutan dengan jumlah pemilih yang sedikit akan bergabung dengan TPS terdekat di luar lapas rutan.

“Intinya kami akan memfasilitasi maksimal agar tahanan dan narapidana yang telah memenuhi syarat, tersalurkan suara nya pada PEMILU tahun ini,” pungkas Utami

BACA JUGA  Sofyan Jacob: Polisi tak Netral, Dialah Pengkhianat Demokrasi

Sementara itu, Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani menyatakan bahwa Lapasnya siap melaksanakan pesta demokrasi tahun 2019 dan pihaknya memastikan tidak akan ada kecurangan dalam pelaksanaannya.

“Lapas Gunung Sugih siap melaksanakan pesta demokrasi dengan tertib dan telah melakukan perekaman bagi warga binaan kerjasama dengan Dinas Dukcapil Lampung Tengah,” ujar Bapak tiga anak tersebut.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here