BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Program TMMD reg ke 103 digelar di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Dinas Pertanian Kabupaten Rembang memberikan penyuluhan dalam rangka ikut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan sasaran Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang. warga Dukuh Ngotoko Desa Pasedan diberikan penyuluhan tentang pembuatan atau pemanfaat Sumur Dangkal dalam bidang Pertanian.

Dalam kegiatan tersebut sebagai pengisi materi atau Nara sumber adalah Sugiono dari Dinas Pertanian Rembang, didampingi Kapten Inf Abdurohman (Danramil 02/Kaliori Kodim 0720/Rembang) dan diikuti sekitar 50 orang warga Dukuh Ngotoko dan warga Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

BACA JUGA  Om... Om.. Foto Bareng Dong

Sugiono menjelaskan, “Tujuan dibuatnya Sumur dangkal adalah untuk membantu mengatasi masalah para petani pada musim kemarau ini dalam hal Irigasi. Dimana sekarang Embung (tempat penampungan air hujan) sudah banyak yang mengering, karena di daerah Kecamatan Bulu dan Rembang termasuk lahan pertanian tadah hujan.”

“Kami akan senantiasa membantu segala permasalahan petani, dan pembuatan sumur dangkal ini sudah menjadj program dari Pemerintah (Kementrian Pertanian) dan harus dilaksanakan,” jelasnya.

BACA JUGA  "Medang Sik Pak Tentoro...."

“Dalam kesempatan ini, kami juga ingin berbagi dan mensukseskan TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang di Desa Pasedan, karena kami selama ini juga bekerja bersama dengan TNI dalam hal usaha meningkatkan hasil pertanian, melalui program Upsus (Upaya Khusus) Pajale (Padi-Jagung-Kedelai),” lanjutnya.

“Semoga dengan pembuatan sumur dangkal dapat membantu kekeringan yang dialami para petani, sehingga hasil produksi yang didapatkan bisa lebih Maksimal dan tetap berjalan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here