Dimas-Rayden Ketua Osis SMAN I Jatiagung

204
BERBAGI

Laporan : Putri Nova

LAMPUNG SELATAN – Seluruh murid dan pengajar di Sekolah Menengah Atas (SMA)Negeri I Jatiagung, Lampung Selatan, turut menyemarakkan acara Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Pemilihan kali ini dilakukan dengan cara memilih pasangan calon (paslon) Ketua dan Wakil Ketua menggunakan surat suara seperti pada pemilihan umum (pemilu). Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini di laksanakan dengan tertib di kawasan sekolah SMAN I Jatiagung, Lampung Selatan, Kamis. (04/10)

Kepengurusan OSIS pada masa bhakti 2017/2018 yang segera berakhir akan digantikan oleh pengurus OSIS dengan masa bhakti 2018/2019.  Setelah melalui rangkaian panjang penjaringan bakal calon oleh Komisi Pemilihan OSIS (KPO),  ditetapkan dua pasangan calon, yaitu Catur Putra Pamungkas bersama Cindy Aprilia dengan nomor urut I dan Dimas Dwi Pambudi bersama Rayden Rahadian dengan nomor urut II.

Setelah melalui penghitungan suara disaksikan seluruh murid dan pengajar, tercatat paslon nomor urut I sebanyak 178, dan paslon nomor urut II sebanyak 326, resmilah paslon nomor urut I yakni Dimas sebagai Ketua Osis dan Rayden sebagai Wakil Ketua Osis yang baru.

Kepala Sekolah SMAN I Jatiagung, Drs. Sumarno menyampaikan apresiasi atas kerja keras Pembina OSIS dan KPO SMAN I Jatiagung, yang mampu melaksanakan kegiatan ini.  “Hal ini merupakan salah satu pembelajaran politik yang baik bagi para siswa. Saya lihat  dan saya ikuti rangkaiam kegiatan ini ternyata mirip dengan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU dalam memilih Bupati, Walikota atau Gubernur”, terangnya. “Saya harap, Ketua OSIS dan jajarannya yang terpilih nantinya bisa bekerja dengan baik dan dapat bersinergi dengan kegiatan kegiatan yang ada disekolah”.

M. Arif Hidayatulloh, selaku Ketua KPO menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di adakan disekolahnya. “Ini semua berkat bimbingan Waka Kesiswaan dan Pembina OSIS disekolah”, ujar Arif yang sebelumnya menjabat sebagai ketua OSIS SMAN I  Jatiagung tahun 2017/2018. [*]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here