Laporan: Sugeng/Urip
CILACAP – Diduga terkena sambaran petir, Kapal Nelayan jenis Longlai (Kartila Jaya) milik Amoy (50) warga Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan terbakar di Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, Selasa (16/2) malam sekitar pukul 22.15 WIB.

Kejadian pertama kali diketahui oleh Darmin (59), warga Jln. Perum PPSC RT 04/05 Kelurahan Tegalkamulyan dan Sugiarto (38) warga Jln. Slamet Riyadi No. 16 RT 07/05 Kelurahan Tambakreja, Cilacap Selatan yang saat itu berada di warung tidak jauh dari lokasi kejadian. Kedua saksi tersebut melihat ada petir menyambar kapal dan tidak lama kemudian ada kepulan asap dan api diatas Kapal Nelayan (Kartila Jaya) milik Amoy.

BACA JUGA  Satgas Pulang, si Cantik Siti Merasa Kehilangan

“Begitu melihat ada api dan kepulan asap dari kapal, kita berdua kemudian berusaha mendorong kapal yang terbakar ke tengah dengan bambu dengan maksud agar api tidak membakar kapal lainnya,” tutur Darmin.

Kejadian itu oleh keduanya kemudian dilaporkan ke pihak Polsek Cilacap Selatan dan Babinsa Tegalkamulyan Koramil 01/Cilacap. Sertu Isminanto yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian segera bergegas namun api telah menjalar ke semua badan kapal. Tidak ada korban jiwa, tetapi akibat kejadian ini, kerugian materil sebuah kapal jenis Longlai ludes terbakar dan diperkirakan mencapai 3 Milyar rupiah.

BACA JUGA  PSBB, Aparat Operasi Masker

“Penyebab awal, kebakaran kemungkinan diakibatkan terkena sambaran petir pada saat hujan deras yang menyambar antena Radio Kapal yang kabelnya belum dicabut” terang Sertu Isminanto.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here