BERBAGI

Laporan : Ilham/CJ
LAMPUNG SELATAN – Turnament Sepak Bola International Dreams Come True Goes to China Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Bupati Lampung Selatan Tahun 2019 resmi dibuka Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Jumat (6/9).

Turnamen sepakbola yang dipusatkan di Stadion Zainal Abidin Pagaralam, Jati, Kalianda itu, diikuti 12 tim sepak bola atau Sekolah Sepak Bola (SSB) dari berbagai daerah di tanah air.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyabut baik dan mengapresiasi turnamen sepak bola U-11 yang diselenggarakannya di Kabupaten Lampung Selatan.

Dirinya berharap, melalui turnamen tersebut dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola U-11 yang ada di Provinsi Lampung, dan Kabupaten Lampung Selatan pada khususnya.

BACA JUGA  Faizal-Gloria Siap Tampil Maksimal

“Saya apresiasi semua pihak yang terlibat, karena turnamen sepak bola U-11 tingkat nasional ini baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Lampung Selatan. Mudah-mudahan, melalui turnamen ini akan melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Lampung Selatan,” ucapnya.

Kemudian, dalam kesempatan itu, Nanang juga mengajak semua pihak, khususnya PSSI untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan prestasi bibit-bibit atlet muda. Sehingga sepak bola tanah air dapat maju dan berkembang pesat.

Sebab dia meyakini dan percaya, Kabupaten Lampung Selatan memiliki potensi yang baik untuk pengembangan olahraga sepakbola U-11 tersebut.

“Kepada peserta saya ucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi sportifitas dan penuh semangat. Mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini sebagai salah satu upaya mencari pengalaman dan prestasi menuju event yang lebih besar lagi,” pungkasnya.

BACA JUGA  Ridho: Jaga Prestasi Panahan

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Lampung Selatan, Ariswandi melaporkan, turnamen sepak bola U-11 itu, diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian Haornas 2019, yang setiap tanggal 9 September serentak diperingati di seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatannya, nanti kita juga akan melaksanakan upacara, pelepasan atlet Pra-PON, serta lomba bola voli dan futsal tingkat SMA,” ujarnya.

Selain kata dia, peringatan Haornas 2019 tingkat Kabupaten Lampung Selatan juga akan dimeriahkan dengan kegiatan lomba bola voli, dan lomba futsal tingkat SMA/SMK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here