BERBAGI

Laporan : Nara Naufalrafif/Ilham Prayogi
MESUJI – Bupati Mesuji Khamami berencana membuat tempat wisata di Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur. Hal itu, diungkapkan Khamami saat blusukan ke salah satu desa tua cikal bakal terbentuknya Kabupaten Mesuji itu, Selasa (18/9).

Kepada wartawan, Khamami mengatakan, di lokasi tersebut akan dibangun tempat rekreasi dan penangkaran buaya milik pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Kita rencananya akan membangun tempat rekreasi untuk masyarakat Mesuji. Diantaranya, akan kita bangun danau tempat wisata, yang nantinya akan kita siapkan juga fasilitas kapal cepat dan jet sky. Di lokasi ini juga, kita akan membuat kolam penangkaran buaya. Tidak hanya itu, kita juga akan membangun kolam pemancingan,” kata Khamami.

BACA JUGA  Covid, Pelaksanaan UN Diganti Menjadi US

Di sekitar danau, lanjutnya, akan ditanam berbagai macam pohon buah-buahan.

BACA JUGA  Khamami Tegur Truk Bertonase Lebih

Bupati berharap, dengan dibangunnya tempat wisata tersebut agar dapat dimaanfaatkan oleh masyarakat untuk sarana rekreasi. Karena dilokasi juga akan dibangun water boom, water park seperti di Ancol. Sehingga masyarakat gak perlu kemana-mana lagi.

“Untuk menghemat biaya, pengerjaan lokasi wisata dilahan seluas 3 hektar itu akan dikerjakan sendiri oleh pemerintah kabupaten Mesuji, dengan meggunakan peralatan milik pemda secara bergantian,” ungkap Khamami.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here