PARTAI Demokrat tidak hanya terfokus pada wacana pengusungan pasangan Jusuf Kalla (JK) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kali ini, Demokrat justru tengah mempertimbangkan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai kandidat Capres yang didampingi oleh AHY.

“Anies-AHY merupakan aspirasi kader, namun tidak sebesar aspirasi menduetkan JK-AHY,” kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean kemarin.

BACA JUGA  Prabowo Kunjungi Ponpes Di Jawa Timur

Pernyataan Ferdinand soal duet Anies-AHY terlontar saat dimintai tanggapan soal kedekatan JK dengan Anies belakangan ini. Demokrat, yang menggodok duet JK-AHY, mengaku tak terlalu khawatir kedekatan itu berimbas gagalnya duet JK-AHY.

Ferdinand lalu menjelaskan asal-usul duet Anies-AHY. Selain Anies-AHY, Demokrat punya opsi lain untuk sulung Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

BACA JUGA  Nur Asia Minta Lapor Jika Ada Kecurangan Di TPS

“Kemarin kami ke Jabar, aspirasi itu juga kami terima. Ada aspirasi menduetkan JK-AHY, Anies-AHY, dan Gatot-AHY. Itu aspirasi kader yang harus kami tampung untuk kemudian dibahas nantinya,” pungkas Ferdinand.[*/akt/heri/lintas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here