Laporan: Nara J Afkar

MESUJI — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mesuji masa bakti 2020 – 2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum I KONI Provinsi Lampung. Bertempat di Aula Bali Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang. Kamis (5/3).

Wakil ketua Umum KONI Provinsi Lampung Prof. Dr Sunarto, SH, MH mengatakan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan KONI Kabupaten Mesuji ini memiliki makna sangat penting bagi olahraga di Kabupaten Mesuji kedepan nya.

“Ini merupakan bukti kepada para pengurus untuk memimpin dan memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Mesuji karna bila dilihat daerah ini memiliki potensi yang lumayan besar dalam bidang olahraga,”iata dia.

Pengucapan janji merupakan bukti para pengurus KONI yang baru untuk meningkatkan dan memajukan olahraga di Mesuji, maka dari itu Sunarto mengajak semua pengurus untuk mengabdikan diri demi kemajuan olahraga di Kabupaten Mesuji.

“Besar harapan saya kepada para pengurus KONI Kabupaten Mesuji masa bakti 2020 – 2024, untuk mampu memberikan yang terbaik dan mengangkat prestasi olahraga di Mesuji,”tambahnya.

BACA JUGA  KONI Siapkan 128 Atlet Masuk Pelatprov

Debri Saputra selaku ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mesuji yang baru menyatakan siap mengemban tugas dengan sebaik-baiknya demi kemajuan olahraga di Mesuji.

“Semoga amanah yang telah diberikan kepada pengurus KONI yang baru nanti dapat di jalan kan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Untuk itu kami siap melakukan yang terbaik dalam melakukan pembinaan dalam berbagai cabang olahraga dan meningkatkan prestasi olahraga di Mesuji,”ucapnya.

Sementara itu Bupati Mesuji H Saplly TH menyampaikan, bahwa dengan dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Mesuji ini diharapkan mampu menjadikan motivasi semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Mesuji.

Masih menurut dia, yang terpenting dari pelaksanaan pelantikan pada hari ini adalah bagaimana tugas-tugas harian sebagai pengurus KONI ini senantiasa berjalan secara lancar. Sebab, yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program yang terencana dapat dilaksanakan dengan baik hingga mencapai sasaran yang ingin dicapai.

BACA JUGA  27 Pelaku Narkoba Diringkus, 1 ASN

“Kami menyadari bahwa disamping pembinaan prestasi, tujuan lain dalam membangun olahraga yang tidak kalah pentingnya adalah, bagaimana memasyarakatkan olahraga itu sendiri guna meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat. Karena bangsa yang sehat adalah bangsa yang kuat,”ungkapnya.

Penciptaan prestasi yang tinggi olahraga akan terwujud manakala fondasi kebugaran dan kesehatan telah diletakkan dengan kokoh, dengan sendirinya bibit-bibit olahraga akan muncul dan mudah di dapatkan.

“Untuk itu, perlu upaya penciptaan ‘gaya hidup sehat’ bagi masyarakat. Ini menjadi Pekerjaan Rumah bagi kita bersama, terutama dalam rangka pembinaan atlet-atlet baru, jika perlu pembinaan ini juga melibatkan seluruh stakeholder yang ada,”Tandasnya. (*)

- Advertisement -
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here