BERBAGI

Ketua Umum Pembina Diduga TerlibatĀ 

JAKARTA – DPP Partai Hanura -menilai KPU tidak independen dalam bersikap karena Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Partai Hanura terus berubah-ubah. Ada dugaan Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto terlibat. Jika tetap tidak independen, maka kader Hanura se-Indonesia akan kepung KPU.

“Itu lebih mencolok lagi, tanpa persetujuan ketua umum yaitu Oesman Sapta Odang (OSO), data Sipol yang telah sah diverifikasi KPU itu telah diubah oleh oknum di KPU. Selain itu, pengurus DPC dan DPD Hanura berubah di Sipol,” kata Ketua bidang Hukum dan HAM DPP Partai Hanura Dodi S Abdulkadir di kantor DPP Hanura The City Tower Lt. 18 Jl. Mh Thamrin, Jumat (6/7).

BACA JUGA  Intervensi KPU, Kubu OSO Minta Wiranto Dicopot

Dodi mengatakan, untuk mengubah data kepengurusan partai di Sipol itu harus dengan usulan dan persetujuan ketua umum partai yang sah.

” Sudah disesalkan data Sipol untuk kepengurusan di daerah berubah begitu saja tanpa persetujuan ketua umum yang sah, Oesman Sapta. Mau pakai alasan yang manapun, ketua umum yang sah itu Oesman Sapta karena gugatan fiktif positif Daryatmo ke PTUN telah ditolak dan putusan sudah mengikat,” ujarnya.

BACA JUGA  Wiranto Diserang Orang Bersenjata di Banten

Dodi meminta Bawaslu dan DKPP mencermatinya. Apalagi mereka yang waktu itu diverifikasi dengan semua persyaratannya lulus, tiba-tiba diganti, dan anehnya lagi sudah ada pengurus yang bergabung di partai lain tetap dimasukkan.[heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here