BERBAGI

Laporan : Romi/Fath/CJ
BANDARLAMPUNG – Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) dan Kerja Praktik (KP) merupakan langkah awal bagi mahasiswa dalam pengenalan lingkungan sebelum terjun ke masyarakat dan dunia kerja.

Insya Allah, selama satu bulan ke depan kalian akan turun ke masyarakat.

Maksud dan tujuannya agar kalian bisa belajar sebelum masuk dunia kerja dan bisa beradaptasi langsung. Begitu juga dengan yang KP akan terjun ke perusahaan,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc, Selasa (12/2).

BACA JUGA  5 Mahasiswi Darmajaya Kuliah Di Malaysia

Hal itu dikatakan Rektor kepada 145 mahasiswa kampus biru itu, pada embekalan PKPM dan KP, di lantai 3 Gedung Alfian Husin. Menurut Firmansyah saat PKPM dan KP, masyarakat dan dunia usaha akan memberikan penilaian.

“Jika nanti mendapatkan penilian baik, siapa tahu sebelum kalian diwisuda sudah bisa diterima kerja. Apalagi, kampus kita sudah sesuai on the track sebagai kampus technopreneur,” kata dia.

BACA JUGA  4 Mahasiswi Darmajaya Kuliah Di Tiongkok

Menurut Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung itu, mahasiswa yang akan mengikuti PKPM di desa, akan melihat pelaksanaan program Badan Usaha Milis Desa (BUMdes) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Kalian bisa belajar banyak bagaimana pengelolaan UMKM yang dapat meningkatkan value dari sebuah produk,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here