BERBAGI

SALATIGA- Sosialisasi pengelolaan sampah dalam program non fisik karya bakti TMMD Reguler Ke 102 tahun 2018 di Desa Bonomerto diisi langsung oleh Kasi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang.

Penyampaian sosialisasi pengelolaan sampah yang dipimpin oleh Peltu Pamujiono, selanjutnya diisi oleh Kasi Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Semarang.Dalam penyampaiannya, Kasi Pengelolaan Sampah menerangkan banyak contoh cara pengelolaan sampah yang baik di Desa dengan prinsip 3R. Reduce, Reuse dan Recycle, menjadi fokus penyampaian sosialisasi agar sampah dapat diolah menjadi berkah. Disampaikan pula bahwa pengelolaan sampah terwujud dari kesadaran personal untuk memelihara lingkungan yang sehat. Sosialisasi yang dilakukan di gedung pertemuan Balai Desa Bonomerto,kemarin. Dihadiri oleh anggota karang taruna Desa Bonomerto, mahasiswa KKN IAIN Surakarta dan perwakilan komunitas sampah Kabupaten Semarang.

BACA JUGA  Makin Sehat Dengan MCK Baru

Topik tanya jawab pada saat berjalanannya sosialisasi adalah tentang cara mendirikan bank sampah dan program – program dukungan pemerintah Kabupaten Semarang menjadi pembahasan yang menarik.[*/rls/Salatiga]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here