BERBAGI

Laporan: Heri Suroyo

JAKARTA – Pimpinan MPR/DPR RI mendesak pemerintah untuk menetapkan musibah gempa bumi di Lombok sebagai bencana nasional. Selain korban jiwa yang jumlahnya 500 –an jiwa, daerah gempa yang luas, dan penderitaan masyarakat akan trauma.

Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon melalui akun twitter-nya, Senin (20/8).

Hidayat melihat dengan jumlah korban jiwa yang besar, cakupan area yang terdampak hingga kerusakan yang terjadi luas sampai ke Bali, maka gempa bumi Lombok pantas ditetapkan sebagai bencana nasional.

BACA JUGA  Tol Fungsional Lancarkan Arus Mudik

Wakil Ketua DPR Fadli Zon melalui akun twitternya, @fadlizon, ini mengingatkan, jangan sampai pemerintah menyesal karena terlambat dalam menangani gempa yang terus-menerus terjadi di Lombok yang sudah menelan 500-an korban jiwa tersebut.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melalui akun twitternya @fahrihamzah, juga meminta Jokowi sebagai kepala negara bertindak. Sebab hingga Minggu (19/8) malam, gempa susulan masih terus mengguncang Lombok.

BACA JUGA  Fahri Desak Tuntaskan Penembakan 31 Pekerja Papua

“Pak @jokowi, pimpin negara untuk memutuskan cara membantu rakyat NTB. #LombokSumbawaBerduka maka putuskanlah status apapun yang penting ada bantuan besar. Hampir 1000 kali gempa dan ratusan ribu pengungsi apakah kurang?” kata Fahri.

Dari Arafah, Fahri yang tengah melakukan pengawasan ibadah haji bersama Fadli Zon, memohon agar pemerintah bertindak cepat. “Rakyat di Lombok butuh bantuan,” pungkasnya.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here