BERBAGI

Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Kepala Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Karsun Hadi Prayitno bersama perangkatnya serta didampingi Kanit Narkoba Polres Mesuji IPDA Ahmad Marconi yang juga mantan Bhabinkamtibmas Desa setempat, melakukan pemasangan portal dijalan lingkungan desa yang baru selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Jumat(11/12).

Pemasangan portal itu dilakukan guna menjaga kualitas jalan rigid beton yang baru selesai dikerjakan dari kendaraan truk bermuatan selama 3 bulan kedepan untuk tidak melintasi jalan tersebut, sampai proses pengecoran benar-benar kering secara maksimal agar kualitasnya bagus dan tahan lama.

“Hari ini saya bersama perangkat desa didampingi IPDA Ahmad Marconi mantan Bhabinkamtibmas kita yang sekarang bertugas sebagai Kanit Narkoba Polres Mesuji melakukan pemasangan portal di 10 titik jalan lingkungan Desa Brabasan yang baru selesai di kerjakan supaya untuk sementara waktu tidak dilewati kendaraan truk bermuatan,”Kata Karsun.

BACA JUGA  Oknum Wartawan Pemeras Bukan PWI

Selain itu, Karsun juga menyampaikan rasa terimakasih nya kepada Bupati Mesuji Hi.Saply.TH dan Anggota DPRD serta dinas terkait atas perhatian nya terhadap desanya. Dimana dalam kurun waktu satu tahun ini hampir tidak bisa melakukan pembangunan infrastruktur karena harus terfokus pada penanganan dampak covid-19.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Brabasan, mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati berserta jajarannya Kadis Perkim, Kadis PMD, Camat yang sudah berbuat banyak untuk pembangunan di desa kami. Tanpa adanya campur tangan pemerintah mungkin belum bisa seperti saat ini,”ujarnya.

Karsun menyebutkan, selama adanya pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, imbasnya sangat terasa sehingga sampai anggaran Dana Desa yang seharusnya banyak digunakan untuk pembangunan infrastruktur harus dialihkan untuk penanganan Covid-19. Beruntung adanya perhatian pemerintah Kabupaten Mesuji dibawah kepemimpinan Bupati Saply.TH., Desa nya masih mendapatkan beberapa titik pembangunan infrastruktur dan plafon balai desa.

BACA JUGA  Jamaah Diminta Fokus Ibadah

Kedepan lanjutnya, pihaknya berencana untuk membuat Rest Area, Taman, tempat wisata kuliner dan Mushola di lokasi lahan yang saat ini dipakai untuk kantor urusan agama (KUA). Dimana pada tahun 2019 lalu, berdasarkan hasil musyawarah di Desa bersama masyarakat sudah disepakati untuk kantor KUA agar diberi lahan tukar guling yakni di samping Masjid Agung Jami’ Brabasan.

“Tinggal satu lagi harapan masyarakat yang belum terwujud, yakni ingin membangun Rest Area, Taman, Tempat Wisata Kuliner dan Mushola di dekat lokasi Tugu Macan ini. Sebab kami masih terkendala oleh pihak KUA. Mudah-mudahan Pemkab Mesuji kedepan bisa memfasilitasi supaya ini bisa terwujud,” tandasnya.()

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here