BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/Cj
REMBANG – Kapten Infanteri Bambang Sutejo ia terus mensosialisasikan apa itu TMMD, tujuannya dan kapan program TNI serupa akan kembali hadir bagi masyarakat yang tinggal di desa tertinggal.

Sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakat, Bambang Sutejo juga melaksanakan asistensi terhadap sasaran khususnya fisik serta memantau keterlibatan warga sasaran, Desa Pasedan, agar program cepat selesai untuk dapat segera mensejahterakan warga.

”Tujuan TMMD adalah mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, serta bersama-sama membangun wilayah untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan makmur di wilayahnya,” ungkap Bambang Sutejo

Dalam TMMD ini, lanjut dia, terdapat dua sasaran utama yakni sasaran fisik dan non-fisik. Sasaran fisik meliputi pembangunan dan pembukaan obyek-obyek yang bersifat strategis.

”Seperti membuka akses infrastruktur jalan untuk menghubungkan dua desa yang terisolir. Sehingga roda perekonomian dan pembangunan bisa berjalan lancar,” ujar dia.

Sedangkan untuk pembangunan non-fisik, ia menjelaskan yang utama adalah membangun gotong royong di masyarakat. Serta kemanunggalan TNI dan rakyat yang menjadi kekuatan dalam membangun wilayahnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here