Laporan Eko Pendim

LAMONGAN,– Pembangunan sarana umum khususnya pembuatan rabat jalan cor sepanjang 900 meter lebar yang sangat menyentuh rakyat kecil tersebut tidak hanya menjadi konsumsi publik lokal Lamongan saja. Pasalnya, apa yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) gabungan TMMD Kodim 0812/Lamongan,, memang untuk kepentingan majemuk tak hanya warga setempat saja melainkan , desa dan kecamatan tetangganya.

Kini akses pendekat dan penyatu antar wilayah itu, mudah untuk dilewati beroda empat dalam meningkatkan kesejahteraan berbagai sektor baik pertanian perkebunan, pendidikan maupun menggapai pusat kesehatan masyarakat terdekat.

Hajatan TMMD Reguler 109 LAMONGAN, dalam membangun desa pinggiran dan terpelosok di wilayah Kabupaten Lamongan, di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro, ternyata mampu menjadi magnet sendiri bagi insan pers lokal maupun nasional dan bahkan luar Jawa, baik media cetak, elektronik maupun online.

BACA JUGA  Ungkapan Hamtoro,Tak Ada Yang Terindah Selain Saat Ini

”Hal inilah yang menjadi daya tarik rekan-rekan media untuk berburu informasi terkait TMMD di Desa . Selain jalan, renovasi 5 Unit RTLH warga di 3 pedukuhan di Desa Jatimulya dan pelatihan ketrampilan sebagai sasaran tambahan program, benar-benar menyentuh publik.” ungkap mantan Dansatgas TMMD atau Dandim 0812/Lamongan,, Letkol Inf. Sidik Wiyono, Senin (19/10)

Diterangkannya, TMMD khususnya reguler juga diselenggarakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali Kodim LAMONGAN yang mendapat mandapat membangun di wilayahnya. Selain membangun desa, tujuan lainnya adalah membangun opini positif umum, sehingga TNI AD melalui Dinas Penerangannya Angkatan Darat (Dispenad) menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler Ke-109 tahun 2019, bagi para wartawan dan media baik elektronik, cetak maupun online.

BACA JUGA  Rumah Mudlikah yang Sudah Tidak Layak Huni

“Untuk itulah saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada beberapa sosial media yang telah berjasa membantu Kodim dalam publikasi kegiatan TMMD. Pertama kepada media elektronik” imbuhnya.

Tak lupa Dandim juga memberikan aplaus kepada beberapa media online antara lain : Nusantarapos, Analisa Publik, Siagaonline, Ngopi Bareng dan Topikonline dan lainnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here