BERBAGI

Laporan: Sugeng/Urip

CILACAP – Diakhir bulan ramadhan, umat muslim di seluruh dunia merayakan kemenangannya setelah sebulan penuh berpuasa. Perayaan tersebut awali dengan sholat Idul Fitri dan saling bermaaf-maafan untuk melebur dosa diantara sesama umat muslim. Namun di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, perayaan hari kemenangan umat Islam berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Rumah Cipto Dipastikan Selesai Tepat Waktu

Seperti halnya di Cilacap, di tengah pandemi Covid-19 ini, Forkopimda Kabupaten Cilacap menyelenggarakan perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M secara sederhana. Pelaksanaan sholat Idul Fitri yang hanya diikuti oleh unsur Forkopimda, Setda, Asisten serta Kepala OPD Kabupaten Cilacap dilaksanakan di Pendopo Wijayakusuma Chakti,  Kamis (13/5).

Bertindak sebagai Khotib, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi.  S.I.P. Dikatakan  Dandim, dalam merayakan hari raya Idul Fitri ini sudah sepantasnya umat Islam untuk berbahagia dan tetap bersyukur untuk merayakan momen kemenangan ini. Namun dibalik itu semua, banyak pelajaran hikmah faedah dan Fadhilah yang dapat dipetik untuk menjadi bekal dalam kehidupan yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here