BERBAGI

JAKARTA – Wakil Ketua DPD RI Hj.Darmayanti Lubis mengimbau masyarakat khususnya keluarga agar memperhatikan anak-anak dari pengaruh pendidikan dan paham radikalisme – teorisme yang belakangan menjamur di beberapa universitas atau perguruan tinggi Indonesia.

”Saya menghimbau keluarga Indonesia untuk menjauhkan anak-anak dari lembaga pendidikan dan universitas yang mengajarkan paham ideologi radikalisme dan terorisme,” tegas Darmayanti di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (4/6).

BACA JUGA  Keluarga Pusat Kembang Karakter Anak

Hal itu diakui senator asal Sumatera Utara itu karena perkembangan teknologi sangat maju, sehingga mudah diakses oleh semua orang termasuk anak-anak. Tseperti yang terjadi di kampus Universitas Riau (UNRI) dan diamankan aparat akibat membuat bom yang akan diledakkan di DPRD Riau dan DPR RI.

BACA JUGA  Negeri Ini Jangan Hancur Karena Radikalisme

Karena itu, Darmayanti berharap peran dan fungsi keluarga khususnya orang tua harus lebih ditingkatkan lagi agar anak-anak tidak terkontaminasi ideologi dan paham radikalsime.

Seperti diketahui, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah menangkap tiga terduga teroris di kawasan Kampus UNRI di Jalan HR Soebrantas Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/6) lalu. [heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here